Monday 29 April 2013

Saat ini, Wanita Muslim Tak Suka Berhijab

kreasi hijab yang salah
- Berhijab merupakan kewajiban bagi seorang muslimah, dan hal ini sesungguhnya sudah lazim diketahui oleh setiap wanita muslim. Hampir seluruh wanita muslim mengetahui hukum berhijab, namun tidak pada praktiknya, masih banyak wanita muslim yang enggan atau setengah-setengah berhijab.
Enggan dalam artian, mereka tidak memakainya dengan berbagai alasan, semisal tidak modis, dilarang pacar ataupun susah nyari kerja. Sedangkan dikatakan setengah-setengah karena msekipun memakai jilbab, namun tidak menutupi auratnya, lekuk tubuhnya, atau ada aurat yang masih diperlihatkan. Dan mungkin inilah yang menyalah artikan kreasi hijab modern.
Ambil contoh saja dalam lingkup komunitas, misalkan Kampus , bisa sahabat perhatikan dan membandingkan persentasi wanita muslim yang memakai hijab seara kaafah (sempurna) dengan yang setengah-setengah atau tidak memakai sama sekali.
Banyak alas an yang diungkapkan oleh mereka yang tidak berhijab, diantaranya adalah tidak modis dan tidak seksi ketika memakai hijab. Padahal memperlihatkan keseksian wanita terhadap lain jenis diharamkan.
Modis tidak harus seksi, dengan berhijab sebenarnya seorang wanita bisa tampil modis cantik dan fresh. Sudah banyak sekarang kita lihat kreasi hijab modern (tentunya yang benar) yang bisa dipraktikan oleh wanita yang akan menunjang kelancaran aktifitas sehari-hari, semisal kerja, ke kampus, dan aktifitas lainnya.
Kreasi hijab segi empat misalnya, penggunaan yang praktis tentunya akan memudahkan wanita beraktifitas, bisa hanya dilakukan dengan 5 tahap atau lima menit maka akan menghasilkan kreasi hijab yang cantik dan modis. Hijab yang sering juga disebut hijab paris ini juga memiliki banyak pilihan motif, motif polos, motif bunga, kotak-kotak ataupun berenda.
Selain itu, saat ini kita kenal dengan kreasi hijab pashmina, yang punya banyak jenis dan bentuk, sehingga wanita bisa lebih berkreasi lagi dalam menggunakan hijabnya.
Jadi, tidak ada alasan lagi buat wanita muslim untuk tidak memakai hijab, hanya malu dikatakan tidak modis.
Sumber gambar. the strangers

Saat ini, Wanita Muslim Tak Suka Berhijab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rede

0 comments:

Post a Comment